transmisi manual 5 percepatan dan menggunakan AC single blower. Suzuki Ertiga terdahulu meskipun memiliki harga yang murah berkisar 140 juta sampai 165 juta (tipe GX) akan tetapi memiliki segudang fitur yang tidak dimiliki produk sekelas ertiga, sebut saja panel switch audio pada stir dan indikator ECO yang disematkan pada dashboard mobil ertiga, praktis mobil ertiga menjadi mobil termurah dengan kualitas tinggi yang dibawanya.
Akhir tahun 2012 dan Awal tahun 2013 Suzuki Ertiga Matic akan melengkapi varian Etiga selain varian GA GL dan GX, suzuki ertiga baru ini tetap menggunakan mesin ertiga terdahulu dengan kapasitas mesin 1375cc 16 katup memakai 4 silinder dan menggunakan teknologi mesin VVT. Sistem pasokan bahan bakar ertiga matic juga memakai sistem multi point injection (injeksi) atau tidak memakai karburator, keuntungan menggunakan sistem injeksi adalah mampu menghemat bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang lebih besar atau dapat dikatakan mobil dengan sistem ini lebih optimal dalam penggunaan bahan
bakarnya.
Suzuki Ertiga Matic tetap memakai platform MPV 7 penumpang, mobil ini mampu menghasilkan daya atau tenaga sebesar 95 hp pada putaran mesin 6000 rpm dimana tenaga sebesar ini setara dengan avanza E produksi toyota yang hanya memiliki 92 hp, mobil ertiga juga memiliki torsi yang cukup besar yakni 130 Nm pada 4000 rpm cukup besar untuk mobil MPV sebagai bandingan avanza hanya memiliki torsi sebesar 120 Nm. Torsi dan Tenaga sangat dibutuhkan oleh mobil dimana torsi akan bermanfaat pada kemampuan mobil membawa beban atau melalui tanjakan, sedangkan tenaga / daya akan berdampak pada akselerasi atau tarikan mobil yang lebih cepat/ kencang, dimana semakin besar daya dan torsi akan menunjukkan kemampuan mobil tersebut dalam hal mekanik
SPESIFIKASI
ERTIGA MATIC
|
SATUAN
|
ERTIGA
MATIC
|
Panjang
Ertiga
|
mm
|
4,265
|
Lebar
Mobil
|
mm
|
1,695
|
Tinggi
Mobil
|
mm
|
1,685
|
Jarak
Poros Roda
|
mm
|
2,740
|
Ground
clearance
|
mm
|
185
|
Radius
putar
|
M
|
5.2
|
Jenis
Mesin
|
K14B
|
|
Jumlah
Silinder
|
4
in-line
|
|
Jumlah
katup
|
16
|
|
Kapasitas
Silinder
|
cc
|
1,373
|
Daya
maksimum
|
PS
/ rpm
|
95/6,000
|
Torsi
Maksimum
|
Nm
/ rpm
|
130/4,000
|
Pasokan
Bahan Bakar
|
Multi
Point Injection
|
|
Sistem
Transmisi
|
Otomatis
/ Matic
|
|
Sistem
kemudi / Steering
|
Rack&
Pinion
|
|
Suspensi
|
Depan
|
MacPherson
Strut with Coil Spring
|
Belakang
|
Torsion
Beam with Coil Spring
|
|
Rem
/ Brakes
|
ABS
|
ABS
(EBD&BA)
|
Depan
|
Ventilated
disc
|
|
Belakang
|
Leading
/ Trailing Drum
|
|
Ban
|
185/65
R15
|
|
Berat
kendaraan
|
Kg
|
1800
|
Kapasitas
Penumpang
|
orang
|
7
|
Kapasitas
Tangki BBM
|
lt
|
45
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar